Rabu, 22 September 2010

Bali Beach And The Lifestyle

Bali, nama provinsi yg sudah di kenal namanya di negara Indonesia tercinta ini dan bahkan hampir seluruh negara di dunia mengetahui adanya, sebagai tempat wisata yang begitu beranekaragam didalamnya. Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Belanda, Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura. Budaya atau adat istiadat di bali masih sangat melekat disana, terbukti adanya peninggalan-peninggalan prasasti, candi-candi, gaya hidup yang di anut dan lainnya, yang masih di lestarikan hingga sekarang. Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya ialah Denpasar, yang terletak di bagian selatan pulau ini. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu.
Kota-kota / Kabupaten yang terdapat di bali ialah :

• Denpasar

Denpasar ialah ibukota dari provinsi bali. Kota ini merupakan pusat ekonomi pulau Bali, di sini terjadi pertemuan antara budaya tradisional Bali dengan budaya barat. Dahulu kota ini terkenal dengan nama Badung dan pada tahun 1906 terjadi di kota ini perang puputan. Dahulu banyak para pedagang dari negara Arab dan Tiongkok yang datang ke sini untuk berdagang. Nama Denpasar berarti pula pasar baru. Di selatan kota ini terletak Bandara yang disebut Bandar Udara Ngurah Rai.






Di kota ini juga sebagai kota tujuan pertama bagi turis-turis lokal maupun luar negeri pada umumnya. Karena terdapat sebuah tempat2 menarik yang sering dikunjungi terutama wisatawan mancanegara, diantaranya adalah :

• Pantai Kuta
Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.
Terjadi sebuah peristiwa bersejarah di kota ini, yang sangat memilukan. Ialah pengeboman yang di lakukan pelaku teroris pada saat itu. Terjadi pada tahun 2002 dan 2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar